Jarang Terdengar, 15 Tanaman Obat Ini Ternyata Kaya Manfaat

Jarang Terdengar, 15 Tanaman Obat Ini Ternyata Kaya Manfaat

Tanaman obat keluarga adalah tumbuhan berupa daun, bunga, atau lainnya yang mengandung zat aktif untuk menyembuhkan atau meredakan penyakit. Zat kurkumin pada kunyit menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatanSelain sebagai tanaman obat populer, kunyit umumnya digunakan sebagai bumbu dapur, jamu, hingga kecantikan. Manfaat kunyit bagi kesehatan tak terlepas dari zat kurkumin yang terkandung di dalamnya. Tanaman obat terkenal yang pertama adalah daun kumis kucing yang mudah ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Jika pernah mengonsumsi permen karet atau pasta gigi, kemungkinan besar, Anda sudah tidak asing lagi dengan wangi kedua tanaman itu. Tanaman atau bagian tanaman yang diekstraksi dan ekstrak tanaman tersebut digunakan sebagai obat. Pastikan membeli produk asli di apotek atau toko obat cina yang sudah terpercaya. Di era yang serba digital seperti sekarang ini sudah banyak apotek on-line yang jual obat cina dengan kualitas asli tentunya. Penggunaan obat ini tidak merusak kulit asalkan tidak terdapat luka terbuka pada tubuh.

Obat herbal bisa membantu pengobatan

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengempiskan kelenjar getah bening yang bengkak adalah dengan melakukan pemijatan. Diamkan sebentar hingga hangat dan minum sebanyak 2 sampai three kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk meningkatkan cita rasa, Anda dapat menambahkan beberapa sendok madu atau perasan lemon sebelum meminumnya. Sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi covid-19, tidak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi obat-obatan natural tersebut.

Jadi, alangkah lebih baik jika Anda memprioritaskan rencana pengobatan dengan perawatan medis dari dokter dan tenaga profesional kesehatan lainnya. Tak hanya itu, jika Anda minum teh dari daun belalai gajah saat sedang menjalani kemoterapi, efek kemoterapi tambahan dari daun belalai gajah dapat meningkatkan toksisitas. Jamu dan obat-obatan herbal juga memiliki efek samping atau risiko tersendiri jika Anda meminumnya dengan sembarangan. Beberapa bahan atau metode yang dilibatkan dalam pengobatan ini mungkin dapat membawa risiko komplikasi dan/atau efek samping tertentu.

Obat herbal ini biasanya digunakan dalam pengobatan budaya Timur untuk mengatasi penyakit paru-paru. “Memang pernah ada penelitian eucalyptus efektif untuk membunuh virus beta corona, tetapi bukan virusnya Covid-19, SARS-CoV-2,” kata dr Inggrid dikutip dari Kompas.com. Karena tak kunjung sembuh, penghuni Wisma Atlet lainnya menyarankan lukman untuk menggunakan minyak kayu putih dan pada swab take a look at ke delapan dan sembilan, Lukman dinyatakan negatif COVID-19. Di Indonesia, obat tradisional Lianhua Qingwen ini sudah banyak dijual di berbagai market di Indonesia dengan harga yang beragam mulai dari Rp fifty nine ribu hingga Rp 250 ribu.

Hal ini juga sesuai sebuah hadis mengenai manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. “Jika kondisi belum cukup terkendali maka perpanjangan kebijakan maupun penerapan kebijakan lain bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat secara luas,” ungkapnya. Es krim berguna untuk membantu meringankan rasa sakit yang dirasakan anak-anak. [newline]Dingin pada es krim dapat menenangkan bagian yang sakit dan anak-anak pasti menyukai ‘obat’ ini, Bun.

Tanaman jintan hitam atau seringkali dikenal sebagai habbatussauda mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Dilansir dari Alodokter, tanaman jintan hitam sangat membantu dalam proses pengobatan diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi hingga mengurangi kemungkinan untuk terserang kanker. Walaupun, jumlahnya perlu diperhatikan karena kandungan asamnya yang tinggi dapat mengakibatkan masalah pencernaan dan rasa perih pada bagian mulut yang terluka, contohnya saat bibir pecah-pecah atau sariawan. Terlalu banyak mengonsumsi jeruk nipis dalam jangka panjang juga mampu merusak dan menjadikan gigi mudah berlubang.

Comments are closed.